Javamifi

IMG_20180714_204710

Bayangkan jarak Tokyo – Jakarta betapa jauh jarak membentang. Namun teknologi meringkusnya hingga sedemikian dekat. Saya baru menyadarinya ketika saya mendapat pesan singkat nongol di depan mata saya siang itu. Seseorang dari masa lalu mendadak muncul dalam bentuk pesan singkat. Tidak ada yang spesial dari obrolan siang itu tetapi saya baru menyadari bahwa jarak menjadi sedemikian dekat. Beginikah faedah kemajuan tekonologi?

Saya hanya ingin berbagi pengalaman tentang peranti bergerak yang saya pakai saat di Tokyo, Osaka dan Kyoto. Perangkat ini bernama Javamifi, prodak alternatif untuk mengakses Internet yang bisa dibawa kemana-mana hingga lebih dari 150 negara. Nah bagaimana cara mendapatkanya.

Saya menyewa perangkat ini dengan mendaftar melalui website javamifi.com. rentalnya cukup simpel. Pilih negara yang ingin kita tuju, tentukan lama hari pemakaian, lakukan pembayaran kemudian portabel wifi ini akan dikirim ke alamat rumah atau kantor kita. Harga sewa yang berlaku 7 hari adalah Rp. 920.000 sudah termasuk deposit Rp. 500.000 yang nanti akan dikembalikan setelah tanggal sewa berakhir.

Cara mengunakan perangkat ini juga mudah sekali tetapi sebelum memulai aktivasi, pastikan perangkat device menyala begitu mendarat di negara tujuan hubungkan ke perangkat smartphone atau laptop dengan memasukan password yang tertera pada perangkat javamifi.

Gampang kan.

Dengan kuota unlimited dan kecepatan hingga 100 Mbps sinyal 4G  seperti itu saya mendapat pengalaman menyenangkan, terutama ketika membuka situs-situs video seperti Youtube dapat ditonton terus tanpa putus. Membuka situs-situs media sosial juga tak ada halangan. Membuka map, instagram, maupun Twitter. Mengunggah dokumen-dokumen berbentuk foto dan video ke situs-situs itu pun juga lancar jaya. Selain itu perangkat ini juga memiliki jangkauan coverage yang luas.

Nah silakan mencoba sendiri perangkat ini dan dapatkan pengalaman berbeda.

Leave a comment