PATH cukup 150 member saja

1141356path-kompastekno780x390

Jika di Twitter, celebrity seperti Kim Kardasian bisa memiliki jutaan follower maka hal itu tidak akan bisa dilakukan di social media Path.

Path didirikan pada tahun 2010 oleh Dave Morin yang berbasis di San fransisco, Amerika. Pada walanya path membatasi pertemanan hanya untuk 50 orang saja shingga tidak akan bisa memiliki ribuan follower seperti di twitter ataupun instagram, Namun kini path telah mengembangkan gagasanya path membatasi pertemanan hingga menjadi 150 orang.
Riset yang dilakukan profesor Dunbar juga menunjukkan bahwa hubungan personal cenderung akan meluas sampai kisaran tiga. Artinya, jika memiliki 5 teman di anggap sebagai teman terdekat, 20 orang sebagai teman biasa maka 50 adalah batas personal networks yang dimiliki.

Di Internet, termasuk media sosial, Semua titik terkoneksi sama lain. Bahkan suara yang pelan pun bisa bergema nyaring ke mana-mana. Ndoro Kakung pada blog nya menuliskan bahwa dirinya melihat berkah dan kutukan jejaring sosial itu membuat orang belajar mencari “jalan” lain. Karena merasa Twitter, misalnya, sudah terlalu hiruk-pikuk, orang mencoba media sosial lain seperti Path dan Instagram untuk menyalurkan hasrat pamer, dengan agak malu-malu. Celakanya, masih banyak yang tak menyadarinya. Termasuk risiko dan konsekuensinya. Dan orang pun terkesima karenanya.

@deendatoto : Jadi ada berapa teman yang memang kamu kenal di situs jejaring path yang kamu miliki.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s