Chatuchak Weekend Market

souvenirs-en-tissu-marche-de-chatuchak-bangkok-1024x680

Mayoritas orang Indonesia berlibur ke Thailand adalah untuk berbelanja, ada pula yang berniat nonton pertunjukan kabaret waria yang tersohor itu.

Baiklah, salah satu surga belanja di Bangkok adalah pasar Chatuchak. Pasar ini buka hanya pada hari sabtu dan minggu antara pukul, 09:00 – 18:00, sedangkan Jumat 18:00 – 24:00. Khusus bagian tanaman, buka pada hari Rabu dan Kamis pada 07:00 –18:00.

Kita dapat menemukan apa saja di Chatuchak. Dari perlengkapan rumah tangga ,buku, pakaian, alat rias, barang antik, anjing kecil kerajinan tangan local, cinderamata,kerajinan  furniture, dekorasi rumah  keramik, lukisan dan makanan.  Semuanya dibagi per kios kios dengan total kurang lebih 7 ribu kios dengan luas sekitar 35 hectar. Bisa dibayangkan ada berapa banyak kios bukan, tetapi tidak perlu khawatir, tersedia peta yang bisa diambil secara gratis sebagai panduan mengelilingi Chatuchak. Jadi siap-siap saja untuk menghabiskan waktu bersempit-sempitan dengan para pebelanja lainnya di gang-gang kecil pasar tersebut, tetapi sebenarnya justru itu adalah salah satu hal yang mengasyikkan tentang pasar ini.

makanan halal tersedia di Chatuchak

makanan halal tersedia di Chatuchak

Saya dan teman-teman pun tak ketingalan menjelajahi gang-gang sempit di Chatuchak. Tak salah jika kami datang dari pagi hari nyatanya perburuan kami di Chatuchak nyaris menghabiskan waktu hingga hampir kios-kios itu tutup. Harga barang di pasar ini sebagian besar bisa ditawar, maka tak salah jika kami kemana mana membawa bekal kalkulator karena sebagian besar pedagang di pasar ini jarang yang bisa berbahasa inggris akhirnya memakai bahasa tubuh dan alat bantu kalkulator.

Sungguh mengasikan, menyusuri gang-gang sempit, berjalan menawar lalu melengok benda-benda uniq. Pengen ini itu, lapar mata. Itu mengapa sangat disarankan sebaiknya sebelum ke pasar ini sudah ada list barang-barang yang akan di beli. Harga barang-barang nya tergolong miring. Barang-barang seperti kaos dengan kualitas sedang di jual dengan harga 100 bath atau sekitar (Rp.37 ribu) dompet dengan berbagai ukuran dijual dengan harga 75 bath. Membawa uang tunai sesuai kebutuhan sangat disarankan karena di pasar ini jarang yang menerima kartu kredit selain itu uang tunai akan membantu membatasi keperluan belanja.

@deendatoto- To travel is to shop

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s