Madame Tussauds

foto-8

Jalan-jalan ke Bangkok, Thailand, rasanya kurang lengkap bila tak mampir ke museum patung lilin yang tersohor itu, Madame Tussauds. Pekan lalu saya teman-teman; Dahlia, Vina, Amalia, Paul,Ilham, Hefrizal dan Fredi megunjungi Madame Tussauds.

Madame Tussauds adalah sebuah museum lilin terkenal di London Inggris dengan cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia. Museum ini pertama kali didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud dan memiliki cabang di Amsterdam, Las Vegas, New York City, Hongkong, Shanghai, Hollywood, Loas Angeles dan Washington D.C dan di buka di Bangkok pada tanggal 6 Desember 2010.

img_9493

 

Museum patung lilin ini terletak di lantai 6 Siam Discovery, Bangkok yang dapat di tempuh dengan berjalan kaki dari stasiun MRT Siam. Mesuem ini buka dari pukul 10.00-21.00 dengan harga tiket masuk 800 THB atau sekitar 240 ribu tetapi jika ingin lebih murah pengunjung dapat membeli tiket secara online ada potongan sebesar 50 persen. Museum yang memiliki koleksi replika para tokoh dunia itu selalu memancing rasa penasaran saya. Bagaimana tidak beragam replika tokoh dunia ada di museum itu.

Saya sangat takjub dengan replika para tokoh dunia yang ada di meseum ini. Ada setidaknya 10 ruangan. Di ruangan pertama terdapat patung lilin Raja Thailand, kemudian memasuki ruangan berikutnya saya takjub melihat patung proklamator kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno sungguh terlihat gagah dan berkharisma . Bagaimana saya tidak bangga, Bung Karno adalah tokoh pertama dari Indonesia yang dibuatkan patung lilin.
20130907_104047

Saya kemudian menjelajahi ruangan lain, patung lilin tokoh tokoh dunia, Mahatma Gandhi pemimpin Cina Mao Zedong pemimpin spritiual Tibet, Dalai Lama, juga mendiang Puteri Diana. Seri patung tokoh dunia yang lain adalah Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan isteri nya. Replika nya begitu mirip dengan aslinya.
Saya pun berlanjut ke rungan lain seri tokoh penyanyi Pop seperti Michael Jackson, Beyonce, Madona, Lady Gaga dan juga melihat seri tokoh Hollywood seperti pasangan Brad Pitt-Angelina Jolie, Nicholas Cage, George Clooney, Nicole Kidman

img_0365

Saya melihat artis Oprah Winfrey dan Jim Carrey. Saya juga menemukan tokoh-tokoh dunia seperti Albert Einstein, Ratu Elizabeth, Pangeran William dan istrinya Kate Midelton kemudian Beethoven dengan pianonya dan juga penyanyi tenor Italia, Luciano Pavarotti, legenda-legenda dunia olahraga, seperti Serena Williams, Muhammad Ali, David Beckham, Tiger Woods juga Christiano Ronaldo.

Sungguh ternyata betapa pentingnya memiliki museum semacam ini untuk mengenal lebih dekat para tokoh dunia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s