Selalu ada pembenaran dibalik kartu kredit yang digesek.

wisdom-financial-credit-card

Apa bedannya kartu kredit dengan dengan kartu ATM
perbedaan yang paling mudah adalah dilihat dari kegunan kartu tersebut.

Kartu kredit dapat digunakan untuk membeli segala keperluan dan barang-barang serta pelayanan tertentu namun secara utang, lain halnya dengan kartu ATM, walaupun sama-sama dapat digunakan untuk transaksi, kartu ATM hanya dapat digunakan sesuai dengan saldo yang dimiliki pada tabungan anda.

Intinya jika pada kartu atm anda saldonya 1 juta rupiah, anda hanya dapat melakukan transaksi sebanyak saldo rekening tersebut tanpa hutang, sedangkan kartu kredit transaksi digunakan sesuai pada limit kartu kredit anda. Jika limit anda 2 juta rupiah maka anda hanya dapat melakukan transaksi sejumlah 2 juta rupiah dengan catatan anda berhutang kemudian pengguna kartu kredit diharusnya melakukan pembayaran baik sekaligus ataupun diangsur.

Bicara kartu kredit sesunguhnya memiliki banyak keuntungan dibalik sifatnya yang penuh rayuan maut. Coba tengok layanan kartu kredit kini semakin beragam, dari mulai discount di restoran tertentu, kredit dengan cicilan bunga 0 % sampai dengan pemesan tiket penerbangan promo, sampai point rewards yang diberikan kepada nasbah pemilik kartu kredit.

Kartu kredit adalah awal menuju pemborosan. Ya tergantung pemakaianya. Kartu kredit saat ini tidak lagi digolongkan sebagai barang yang wah Karena apply kartu kredit saat ini semakin dipermudah, hanya dengan slip gaji, fotocop ktp dan alamat sodara yang berdomisli dimana kartu kredit dikeluarkan. That’s it. Dalam jangka waktu 3-4 minggu kamu sudah bisa menenteng kartu kredit. Mudah kan dan Kini pengguna kartu kredit makin meningkat pesat.

***

Wise dalam mengunakan kartu kredit
Sebagai penguna kartu kredit yang komit dari awal (lagaknya sih komit hahaha), bahwa kartu kredit hanya akan di gunakan untuk berburu tiket promo haha. Etapi dibalik kekejamnya itu sebenarnya kartu kredit memang memiliki keuntungan yang banyak namun dengan catatan harus wise dalam mengunakannya.

Beberapa keuntungan misalnya saat rekening kita kosong kita tinggal gesek dan transaksi selesai. Pada saat gaji sudah datang langsung kita lunasi dan selesai deh,tanpa denda dan bunga. Kartu kredit juga memiliki cash back atau bonus point dengan banyak penawaran, selain itu kartu kredit diterima di berbagai tempat khususnya perdagangan online, termasuk promo tiket pesawat dengan harga murah hingga layanan kemudahan saat berpergian ke luar negeri.

contoh keteledoran dalam pengunaan kartu kredit. Suatu ketika saya menyambangi sebuah mall lalu saya kepincut dengan sepatu flat shoes dambaan saya yang kala itu sedang great sale gede gedean. Alhasil dengan alasan tidak punya sepatu warna coklat geseklah saya di depan kasir sambil komat-kamit dalam hati setelah gajian langsung ditutup. Padahal limit kartu kredit saya hanya tinggal sedikit, artinya dalam bulan yang sama sudah ada bill yang menunggu.

Nah ini yang kemudian saya bilang selalu ada pembenaran dibalik kartu kredit yang digesek. jadi sekali lagi pengunaan kartu kredit harus bertanggung jawab,sekali dua kali sih ngak papa tapi kalo sering berbahaya. Jadi saran saya bagi yang hobby belanja saat melakukan perjalanan ke mall, tinggalkan kartu kredit anda dirumah itu akan jauh lebih safety.

@deendatoto, When u will going to shopping even u look a big title “NOW ITS GREAT SALE”, Be carefull with ur credit card

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s