Escape-Bali-Travelling-Low Budget-Day 2

IMG00106-20110815-0944-1

Perbedaan waktu satu jam lebih cepat dari waktu Jakarta memang bikin kedip-kedip mata. Memaksa saya untuk menghitung mundur selisih waktu antara Bali dengan Jakarta, sementara jam yang melingkar ditangan saya adalah jam waktu indonesia bagian barat.ough.

Persolannya hanya ingin bangun dan melihat sunrise muncul dari balik Sanur. Jam di tangan saya menunjukan pukul 5 subuh artinya di bali sudah pukul 6 pagi,sementara cahaya terang makin terlihat dari balik kelambu cottage. Ya artinya saatnya beranjak dari tempat tidur, kemudian berlari sekian meter untuk menyambut sunrise.

Beginikan kenapa telur rebus ketika dibelah warna kuningnya begitu cantik dan menyerupai sunrise yang terbit dari ujung pantai. Oranye bercampur kuning keemasan, warna oranye begitu pekat dibandingkan warna kuning dan keseluruhan tampak seperti sunset, namun ini terlihat sedikit terang karena cahaya nya tumpah di permukaan laut yang bening.

*********

Sepertinya memang kebiasaan Moniq yang selalu menginjak pedal gas mobil dengan kecepatan diatas 60km/jam . Laju Xenia begitu cepat menuju kawasan Tanjung Benoa, mata ini tak henti-hentinya menoleh kanan kiri;  jajaran pantai, jajaran gerai-gerai baju yang dibrandol dari harga domestik hingga turis, penginapan dari kelas standar hingga kelas bintang berderet di sepanjang Nusa Dua. Gerombolan turis dari wilayah asia, Eropa ah seluruh dunia paling-paling pribumi bisa dihitung dengan jari..ahh. pilihan water sport berderet tinggal pilih dan tinggal menawar dari mulai parasseling, Bananaboat, walk water,donuts sport dan masih  banyak sekali. Sekali lagi harus menawar, muka tembok saja. Keuntungannya bisa dapat harga miring dan tentu saja mengirit budget.

Selain tawar menawar paduan membawa buku kuliner memiliki manfat besar, artinya tak buta petunjuk sama sekali. Nyatanya makan siang ala sayur rumahan khas Bali hanya merogoh kocek 55ribu rupiah saja untuk empat orang. Murah meriah bukan.

Begitu pula ketika perjalanan ini melaju menuju garuda wisnu kencana dan tanah lot semuanya sudah diperhitungkan sejak dua bulan sebelum keberangkatan. Jangan malas untuk browsing dan cari tahu berapa jarak, tarif dan ha-hal yang menarik dari tempat wisata yang akan dituju. Semakin siap semakin mengirit waktu dan biaya perjalanan kamu..kamu dan kamu.

Selamat malam..Bali

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s