Pekerjaan itu seperti pasangan hidup

Pekerjaan itu seperti pasangan hidup harus bisa memberikan kenyamanan dan kebahagiaan. Ya saya sepakat dengan itu. Bekerja bukan sekedar mengelembungkan kantong dan pundi-pundi rupiah, nyatanya perlahan orientasi itu mulai bergeser.

Kepuasaan kerja nyatanya tak melulu uang. Kepuasaan bekerja nyatanya perlu bumbu agar tak tak terasa hambar.Seorang kolega pernah menyapa saya di sela-sela kesibukan jam kantor. Ini soal kebosanan bekerja dibawah perintah atasan.*damn!!

Katanya, lebih enak punya usaha sendiri, tak diatur atur atasan, tak perlu mengajukan cuti saat ingin berlibur dan yang utama pendapatan yang masuk jauh lebih besar ketimbang kerja kantoran.(asem kata saya)

Saya tau rumput tetangga jauh lebih hijau, saya tau memiliki usaha sendiri memang jauh lebih menguntungkan dan tentu saja itu yang menjadi mimpi banyak orang. Saya juga tahu bunga di dalam  pot tetangga jauh lebih bermekaran tapi kalian harus tahu bahwa saya juga memiliki kepuasaan lain dari sekedar mengelembungkan pundi-pundi rupiah. Banyak..banyak sekali

Saya rasa bekerja, kalo tak nyaman juga akan terasa berat, saya rasa pekerjaan yang kita miliki kalo tak kawin juga seperti tak menyatu tak ada passion tak ada spirit. Ih terlalu berlbihan kah, tapi ini yang saya rasakan lho. Klo tak nyaman kalo bukan pilihan, rasanya seperti berat langkah kaki ini mengayun menuju tempat kerja.

 

 

Leave a Reply

