how about workaholic…

Bagaimana jika kantor anda kena giliran audit. Saya rasa akan ada banyak rentetan agenda yang harus anda rampungkan sebelum dideline. Saya rasa anda akan pulang lebih larut dari biasa dan berangkat sebelum matahari masih tersenyum pelit. Ya dan saya sedang tengelam dalam rentetan agenda yang hampir 4 bulan ini penuh dengan stabilo warna kuning, biru dan hijau artinya banhwa agenda selama weekday ini merayap. Ouh..rasanya ingin mengasup energi dan mengisinya pada otak ini sepenuh penuhnya.

Empat bulanan belakangan ini. meja kerja saya lebih banyak dipenuhi dokumen tender, dokument kontrak, faktur pajak, surat keputusan, DED gambar konstruksi, Monthly sertifikat, Addendum, MOU, Feasibility study,as built drawing, foto pelaksanaan lapangan dan ough..sehingga saya benar-benar tak sangup mengembalikannya ke filling cabinet. Berantakan. Ya memang, itu kenapa saya sering mangkel karena Blackberry saya  kerap menghilang diantara tumpukan dokumen.

Awal tahun 2011 sesunguhnya menjadi awal yang cukup berat untuk saya. Audit yang masih berlangsung dan pemberhentian tiga konsultan yang mendampingi saya sebelumnya. Berat. rasanya seperti memangul barbell berkilo-kilo saat pagi saya harus melangkahkan kaki menuju kantor, rasanya matahari menyinari saya lebih panas dari biasa, rasanya pundak ini seperti memangku berkilo-kilo barang, rasanya jarum jam juga terlalu lamban berdetak menuju sore. Sesunguhnya awal tahun yang lalu ada bulan-bulan yang berat untuk saya.

Pertengahan bulan februari yang lalu akhirnya saya dikelilingi tiga konsultan pria sekaligus, mereka adalah konsultan, sekaligus tenaga ahli bidang konstruksi untuk empat puluh Sembilan paket pekerjaan pada wilayah Indonesia bagian barat dan timur. Ghost apakah ini hadiah dari kegigihan saya.tapi saya bahagia mendapati meja sebelah kiri saya dan kanan saya tak lagi kosong.

Sore ini saya tak perlu mengasup energy terlalu berlebihan pada senja yang makin mengelap. Energy saya sudah cuukup terisi dengan kehadiran tiga kolega saya.


Leave a Reply

